Ensiklopedi: Cara Hilangkan Virus Shortcut Tanpa Antivirus
Info penerimaan mahasiswa baru IDIA Prenduan tahun akademik 2010-2011 silahkan klik di sini

Cara Hilangkan Virus Shortcut Tanpa Antivirus

Selasa, 11 Januari 2011

Kirim ini ke Facebook Anda..

www.tips-fb.com

Memang dalam sebuah sistem operasi yang berbasis GUI seperti windows ini sangat rawan sekali dengan yang namanya virus. Banyak yang mengeluh data yang seharusnya bisa dibuka ternyata sudah menjadi sebuah virus yang jika dijalankan akan menyebabkan terjangkitnya system OS dengan virus.

Nah bagaimana cara untuk mengatasi virus yang menjengkelkan tersebut??? Untuk posting saya kali ini saya akan memberikan solusi untuk menaklukkan virus shortcut yang akhir-akhir ini marak, dan banyak menyerang pengguna komputer. Sebenarnya virus ini tidahlah berbahaya, cuma sangat mengganggu.
Salah satu caranya yakni dengan menggunakan antivirus Smadav terbaru dapat langsung di bersihkan, dapat juga menggunakan Safe X-Plore. Tapi masalahnya bagaimana jika saat itu anda tidak mempunyai mastenya? Nah memang mengatasi virus lebih baik kita membersihkannya secar manual, karena tidak menjamin antivirus kita selalu update...

Berikut akan saya berikan sedikit cara untuk mengatasi problem virus shortcut tanpa menggunakan anti virus...Semoga berhasil,

Langkah-langkah untuk mencegah atau paling tidak menguranginya adalah sebagai berikut ;
  • Matikan terlebih dahulu System Restore pada semua drive ( My Computer, Properties, System Restore, beri centang pada Turn off System Restore on All Drives.
  • Matikan proses “wscript.exe” (Task manager. services, wscript.exe, klik kanan pada wscript exe, end process/end process tree).
  • Buka windows explorer, klik menu “Tool” lalu pilih “Folder Option”, selanjutnya pada tab “View” klik “Show hidden files and folders”, hilangkan tanda contreng pada “Hide extensions for known file types” dan hilangkan juga tanda contreng pada Hide protected operating system files. Klik OK.
  • Klik tombol “Search”, Klik All Files and Folders, Pada bagian All or part of the file name ketik : Autorun.inf, pada bagian Look in klik “My Computer”, lalu beri centang semua pada bagian More Advanced Options lalu hapus semua file yang telah ditemukan.
  • Setelah Proses pada No. 4 selesai, lakukan proses sama seperti No. 4. Tapi pada kolom All or Part of the file name di isi dengan Dekstop.ini. Hapus juga file ini.
  • Setelah Proses pada No. 5 selesai, lakukan proses sama seperti No. 4. Tapi pada kolom All or Part of the file name di isi dengan *.lnk >>>( LNK bukan ink ). Hapus juga file ini. tapi kamu harus hati-hati jangan sampai salah menghapus, Ciri dari shortcut folder yang dibuat oleh virus yaitu ketika kita menunjuk folder tersebut maka akan muncul link dari shortcut tersebut yaitu ke arah windows/system32, itu adalah shortcut yang harus kita hapus.

Sumber : http://idrismc.mywapblog.com/menghapus-virus-shortcut-tanpa-antivirus.xhtml

Artikel Terkait



5 komentar:

Serba Ter mengatakan...

Saya pernah menjadi korban virus ini dan sudah bisa diatas dengan cara seperti ini..
Makasih bos

andi mengatakan...

mantep nih gan,tapi sayang di task manager ane gak ada wscript.exe gimana gan?

Made Budi mengatakan...

permisi copas Mas, saya safe di file & saya yakin sangat bermanfaat nantinya. Thanks infonya......

ehm kommunika mengatakan...

alhamdulillah terimakasih brader,,mohon izin sedot yg ini yaa...

Ladida's Blog mengatakan...

saddiizzz . ,

keren bro !!

Ensiklopedi © 2010 Template by:
Teroris Cinta Dot Com