Ensiklopedi: LOMBA CIPTA PUISI SE-MADURA
Info penerimaan mahasiswa baru IDIA Prenduan tahun akademik 2010-2011 silahkan klik di sini

LOMBA CIPTA PUISI SE-MADURA

Senin, 04 Oktober 2010

Kirim ini ke Facebook Anda..

www.tips-fb.com

Minggu (13/6/ 2010) DKPM IDIA Prenduan mengadakan Lomba Cipta Puisi se-Madura tingkat SMP, SMA, Perguruan Tinggi dan Umum. Lomba ini dihadiri oleh 106 peserta yang terdiri dari 35 putra dan 71 putri dari berbagai daerah dan profesi. Acara ini berlangsung dari pukul 14.00-15.30. Check in peserta dan registrasi berakhir pada pukul 15.30 wib. Setelah mengalami perjuangan yang cukup melelahkan, akhirnya kami dari anggota DKPM bisa mensukseskan acara tersebut. Pada awalnya, kita berinisiatif mengadakan lomba menulis cerpen, namun tema diubah menjadi lomba membaca puisi, dan akhirnya kami memilih mengadakan lomba menulis puisi dengan berbagai pertimbangan.

Acara ini dikemas menggunakan bahasa inggris, mulai dari MC, sambutan, back ground dan juga sertifikat. Ide ini timbul dari ketua DKPM dan di amini oleh ketua panitia dan anggota lainnya untuk menampakkan kepada khalayak akan keintelektualan mahasiswa IDIA yang berani mengadakan acara dengan berbahasa asing. Acara ini dibuka oleh purek III KH. Drs. Saifurrahman Nawawi dan Tirmidzi Jaka, Syaf Anton sebagai juri.
Batas waktu yang diberikan untuk menulis puisi 14.30-15.45 wib. Setelah waktu selesai, semua karya peserta dikumpulkan kepada dewan juri. Untuk sementara waktu kegiatan itu berlanjut pada tanggal 16 Juni 2010, karena pengumuman pemenang akan dilaksanakan di GESERNA dalam acara seminar sastra “Sastrawan Bicara, Siswa Bertanya.” Bersama sastrawan nasional bpk. Taufik Ismai, dkk. Harapan kami dengan adanya acari ini, khalayak akan termotivasi untuk mengikuti jejak-jejak sastrawan semisal D. Zawawi Imron, dll.
( Rista Dwi Wulandari, Asal Ngawi).





Artikel Terkait



0 komentar:

Ensiklopedi © 2010 Template by:
Teroris Cinta Dot Com